Tugas 3 PBKK - Listbox App & Dashboard Interface

Nama    : Mohammad Zhafran Dzaky

NRP    : 5025211142

Kelas    : Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja (A)


Link :

  • Link Github Listbox App : Github
  • Link Github Dashboard Interface: Github

Penjelasan Singkat :

Tugas ketiga mata kuliah Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja (PBKK) ini terbagi menjadi 2 yang mana keduanya sama - sama menggunakan bahasa deklaratif turunan dari XML, yakni XAML, agar dapat dikompile dengan Windows Presentation Foundation (WPF) pada kerangka kerja aplikasi windows, yakni .NET Framework.

Yang pertama adalah membuat aplikasi desktop berupa sebuah listbox app untuk membuat sebuah list sederhana . Aplikasi ini dapat menambahkan suatu item pada list yang sudah kita siapkan. Setelah item tersebut ditambahkan, item akan muncul pada listbox yang ada pada sisi kiri aplikasi. Aplikasi ini juga akan melakukan pengecekan apakah item yang akan kita tambahkan sudah ada di dalam list atau belum. Jika belum, maka item akan ditambahkan ke list, tetapi jika sudah, maka item tidak dapat ditambahkan.

Dan yang kedua adalah membuat interface sebuah dashboard dengan tema bebas. Di Tugas kedua ini, saya juga mengimplementasikan user control yang bekerja layaknya sebuah reusable component untuk menampilkan komponen yang sifatnya repetitif, seperti card, navigation item, dll.

Saya juga menambahkan icon, chart, dan styling pada kedua aplikasi saya ini agar terlihat lebih menarik menggunakan atribut yang ada. berikut ini adalah dokumentasi aplikasi yang telah saya buat berupa screenrecord dan screenshot, 


Dokumentasi

Tugas Pertama : Listbox App

 





Tugas Kedua : Dashboard Interface




Komentar

Postingan populer dari blog ini